Inilah Contoh Desain Rumah Bernuansa Islami Minimalis dan Asri

Desain Rumah Islami Minimalis dan Asri - Setelah sebelumnya kami memposting tentang desain rumah jepang, desain rumah eropa, desain rumah jawa, desain rumah bali dan desain rumah kayu, maka pada kesempatan kali ini kami akan memposting tentang Contoh Desain Rumah Islami Minimalis dan Asri. Dalam menciptakan desain rumah bernuansa islami memang ada hal-hal yang perlu diperhatikan, mulai dari denah, interior, eksterior dan hal-hal lainnya. Nah berikut ini adalah beberapa cara untuk mengaplikasikan desain rumah bernuansa islami minimalis dan asri:

1.Yang pertama-tama tentunya sebuah denah, usahakan tempat WC atau toilet tidak berhadapan dengan tempat sholat. Usahakan kamar mandi tidak campur dengan WC atau toilet agar ketika Anda sedang berwudhu lebih leluasa dalam membaca do'a sebelum wudhu maupun sesudah wudhu. Janganlah WC atau toilet menghadap ke kiblat, lebih baik menghadap ke timur, barat, utara atau selatan.

2.Buatlah rumah Anda seindah mungkin, misalnya dengan menambahkan ornamen-ornamen bermotif kaligrafi dan bermotif tumbuhan agar rumah Anda terlihat lebih indah dan cantik, indah bukan berarti harus mewah dan megah, sesungguhnya Alloh SWT tidak menyukai orang-orang yang berlebihan. 

3.Agar rumah Anda terlihat lebih menarik maka tambahkan juga elemen-elemen dekorasi lainnya seperti berupa gambar, foto, lukisan, Mekah, masjid Nabawi atau ikon islam lainnya. Selain rumah Anda terlihat lebih menarik maka desain rumah Anda terlihat lebih islami.

4.Jangan menaruh patung didalam rumah Anda, entah itu ukuran besar maupun kecil, karena patung menandakan syirik terhadap Alloh SWT. Untuk itu hindarilah keberadaan patung dirumah Anda.

5.Rumah harus bermanfaat dan mempunyai fungsi-fungsi tersendiri, jadi jangan sampai ruangan rumah Anda terlihat lebih keren namun tidak mempunyai manfaat.

6.Tanamlah pohon atau tumbuh-tumbuhan di sekitar rumah Anda, selain rumah Anda terlihat lebih asri maka dengan adanya pohon dan tumbuh-tumbuhan maka membuat udara dirumah Anda sejuk serta secara tidak langsung Anda turut berpartisipasi dalam program pencegahan pemanasan global.

Nah berikut ini adalah beberapa Contoh Desain Rumah Islami Minimalis dan Asri :

Desain Rumah Islami Minimalis dan Asri

Desain Rumah Islami Minimalis dan Asri

Desain Rumah Bernuansa Minimalis dan Asri

Contoh Desain Rumah Islami Minimalis dan Asri

Contoh Desain Rumah Islami Minimalis dan Asri

Model Desain Rumah Islami Minimalis dan Asri


Demikianlah postingan kami kali ini tentang Contoh Desain Rumah Islami Minimalis dan Asri. Semoga Anda menemukan desain yang cocok dan semoga setelah Anda membaca postingan diatas maka Anda mempunyai gambaran tentang desain rumah bernuansa islami dan asri. Semoga bermanfaat.

Baca juga: