Dekorasi ruangan dengan plafon berbentuk kubah merupakan tren desain rumah yang telah bertahan selama bertahun-tahun, dan terdapat kemajuan disana-sini akan desain artistik ini. Dewasa ini, perkembangan konsep klasik semakin terlihat dalam dekorasi rumah, tidak heran bahwa plafon berbentuk kubah  yang biasa dipakai untuk mempercantik katedral di masa lampau, kini bisa Anda saksikan di ruangan-ruangan elit di seluruh dunia. Banyak orang yang memakai gaya Victorian atau Elizhabetan dalam rumahnya, yang memperlihatkan plafon berbentuk kubah. Berikut beberapa ide dalam desain plafon rumah minimalis berbentuk kubah dan beberapa dekorasi plafon rumah minimalis berbentuk kubah.

Desain Plafon Rumah Minimalis Berbentuk Kubah

Loteng-loteng di sebagian besar rumah-rumah tua mempunyai plafon berbentuk kubah. Plafon tersebut memberikan keluasan pada rumah karena kemampuannya untuk mencakup seluruh struktur rumah. Hal ini bisa saja tidak disenangi oleh beberapa orang, namun ide plafon berbentuk kubah sangat digemari oleh banyak orang, terutama dewasa ini. Dan perlu Anda catat, bahwa mendekorasi rumah minimalis dengan plafon berbentuk kubah merupakan tantangan yang sangat sulit terutama bagi amatir.

Plafon berbentuk kubah sejatinya merupakan plafon yang dikembangkan di bagian sisinya hingga miring, atau kedua sisi yang membentuk cekungan keatas. Struktur seperti ini menambah kesan megah dan kesan drama pada ruangan, juga tentunya ruang yang lebar. Jika di desain dengan sedikit kreativitas, akan terlihat sangat mempesona, dan mewah tentunya. 

Desain Plafon Rumah Minimalis Berbentuk Kubah

Beberapa peralatan sederhana yang sangat berguna untuk mendekorasi rumah minimalis dengan plafon berbentuk kubah yaitu wallpaper dan beberapa pola yang berdekatan. Kombinasikan wallpaper dengan beberapa warna campuran yang menciptakan kesan artistik. Anda harus bisa mengkombinasikan beberapa warna pada plafon. Tambahkan beberapa pola kotak-kotak hingga bunga-bunga hingga terbentuk kontras diantara bagian samping. Hal tersebut akan memberikan efek bingkai persegi panjang, yang bisa Anda tambahkan wallpaper berpola spon untuk menghailkan efek ‘jendela langit’. 

  • Pengaturan Furnitur

Desain Plafon Rumah Minimalis Berbentuk Kubah

Atur ruangan menjadi dua bagian dengan cara mengumpulkan perabotan. Jika ruangan dirasa terlalu lebar, buat seakan-akan ruang keluarga dan dapur bersatu. Jika ruangan mempunyai jendela, tempatkan tempat duduk berdua dengan dua kursi kecil di dekatnya. Di sudut depan, tempatkan TV dan sofa, yang membentuk ruangan hiburan. Anda juga dapat menempatkan meja dekat dengan sofa. Untuk dinding, letakan bingkai-bingkai berisi gambar yang kontras dengan warna dinding. Gunakan bingkai secara random, besar-kecil, besar-besar dan kecil-besar. 

Desain Plafon Rumah Minimalis Berbentuk Kubah

Desain plafon rumah minimalis berbentuk kubah tidaklah sama dengan plafon berbentuk persegi panjang, Anda memerlukan persiapan matang untuk merealisasikan desain plafon kubah ini. Bayangkan rasanya jika Anda membeli rumah dengan plafon berbentuk kubah dengan ornamen-ornamen cantik di dalamnya, begitulah ketika Anda berhasil merealisasikan desain plafon berbentuk kubah dengan sukses. Semoga berhasil!