Eksterior rumah merupakan bagian penting dalam dekorasi rumah secara keseluruhan, sebagaimana pengunjung akan melihat untuk pertama kali rumah Anda melalui desain eksterior rumah. Terdapat berbagai macam ide-ide yang dapat membuat eksterior rumah Anda semakin cantik. Cek lebih jauh desain eksterior rumah minimalis terbaru di bawah ini.

Desain Eksterior Rumah Minimalis Terbaru

Seperti yang banyak orang katakan, pandangan pertama merupakan kesan terakhir. Karenanya, jika eksterior rumah Anda sangat enak dipandang dan nyaman, orang-orang akan tertarik untuk melihat interior rumah Anda, dan kemungkinan akan menanyakan berbagai tips desain rumah kepada Anda. Anda menghabiskan banyak waktu di taman, bermain dengan hewan peliharaan dan anak Anda, membuat pesta di taman, dan berbagai hal menarik lainnya. Untuk membuatnya semakin terlihat menarik, bagian luar dari rumah Anda harus semenarik dan secantik mungkin. Pewarnaan, desain, cat dinding, furnitur eksterior merupakan bagian-bagian yang menentukan kualitas rumah Anda. 

  • Warna

Desain Eksterior Rumah Minimalis Terbaru

Anda harus sedikit hati-hati ketika memilih pewarnaan untuk eksterior rumah minimalis, sebagaimana hasilnya akan tergantung pada pewarnaan ekstrior rumah secara keseluruhan. Anda bisa melihat pewarnaan ekstrior rumah tetangga Anda dan tanyakan beberapa rekomendasi warna yang tepat untuk eksterior rumah minimalis. Mencari informasi melalui internet juga dapat membantu Anda menemukan berbagai macam tipe kombinasi warna yang cocok untuk eksterior rumah minimalis. 

Untuk skema pewarnaan eksterior rumah, Anda perlu memperhatikan warna dari elemen-elemen lainnya seperti jendela, pintu, dinding, lantai dan lain-lain. Memilih cat untuk rumah merupakan hal yang menantang, dan sebaiknya Anda melakukan konsultasi dengan pakar eksterior rumah.

  • Pengecatan

Desain Eksterior Rumah Minimalis Terbaru

Terdapat beberapa faktor yang dibutuhkan sebelum melakukan pengecatan pada eksterior rumah. Terdapat berbagai macam teknik pengecatan pada berbagai macam permukaan. Pintu dan jendela membutuhkan cat yang berbeda dengan dinding. Banyak kasus ketika mengecat rumah, persediaan cat kurang atau berlebih. Jumlah cat yang dipakai harus dikalkulasikan dengan tepat, agar tidak boros dana. 

Jika Anda merubah secara keseluruhan eksterior rumah, sangat penting untuk menghilangkan seluruh bekas cat pada permukaan. Sebelum melakukan pengecatan, pastikan permukaan yang akan di cat bersih dan lembut agar hasil pengecatan terlihat sempurna.

  • Desain

Desain Eksterior Rumah Minimalis Terbaru

Retro, Vintage dan Rural merupakan desain paling populer untuk dekorasi eksterior rumah minimalis.  Desain eksterior juga meliputi gerbang, pintu rumah, jendela, patio dan bangku taman. Pilihlah pintu berkualitas tinggi dan cocok untuk keseluruhan presentasi rumah. Jika area luar rumah Anda luas dan mempunyai taman, maka letakan beberapa bangku disana. Ayunan juga akan sangat match dengan desain eksterior rumah minimalis.

Eksterior rumah merupakan komponen penting dari keseluruhan presentasi rumah minimalis. Maka dari itu lanjutkan dan perbaiki pemandangan rumah Anda dimulai lewat ekstrior rumah, semoga artikel tentang desain eksterior rumah minimalis terbaru ini bermanfaat.