Suasana nyaman dan hangat dari sebuah villa merupakan impian banyak orang. Dekorasi rumah villa dalam gaya tertentu tidak hanya memberikan kesan nyaman namun juga mengundang orang-orang untuk menempatinya. Terdapat beberapa macam ide-ide dekorasi rumah villa, dan dalam artikel ini Anda akan menemukan contoh desain villa minimalis terbaru

Contoh Desain Villa Minimalis Terbaru

Setiap pemilik villa pastinya menginginkan dekorasi yang terlihat spesial. Untungnya, terdapat berbagai macam ide dekorasi villa yang dapat kita aplikasikan, yang tidak hanya membuat sebuah villa terlihat stylish tetapi juga menjadikannya tempat favorit untuk ditempati. Dekorasi villa minimalis mendapatkan popularitasnya selama bertahun-tahun, dan banyak orang yang mengaplikasikan ide villa minimalis pada rumahnya.

Contoh dan desain villa minimalis di bawah ini akan sangat cocok di aplikasikan pada villa tua, namun Anda juga bisa merekonstruksi rumah Anda agar kesan villa bisa terasa. Berikut beberapa contoh desain villa minimalis terbaru.

  • Dekorasi Villa Minimalis Gaya Pedesaan
Contoh Desain Villa Minimalis Terbaru


Diantara konsep dekorasi villa yaitu gaya pedesaan. Dekorasi villa gaya pedesaan mempunyai karakter mendalam, nuansa kayu. Kayu yang dipakai dalam tipe ini yaitu masih alami dan belum di finishing, yang memberikan kesan natural dan alami. Anda juga bisa menambahkan aksesori-aksesori pendukung seperti kerajinan-kerajinan terbuat dari anyaman bambu, jendela yang lebar dan lantai terbuat dari lapisan kayu.

  • Dekorasi Villa Minimalis Gaya Pantai
Contoh Desain Villa Minimalis Terbaru

Desain pantai sangat mudah untuk diaplikasikan, semuanya hanya tentang rumah yang didekorasi dengan bersih dan terlihat ‘semilir’ layaknya suasana pantai.  Oleh karena itu sangat penting untuk menciptakan atmosfir relax pada ruangan. Dekorasi villa dengan tema pantai memasukan unsur-unsur pantai diantara bagian dinding-dinding rumah, seperti nuansa birunya langit, hijaunya air laut, putihnya gerombolan awan, dan nuansa coklat dari pantai. 

Contoh Desain Villa Minimalis Terbaru

Dinding harus di cat dengan warna putih atau nuansa warna pantai. Wallpaper dengan desain pohon palem, kulit kerang, dan sailboat akan menambah sentuhan cantik pada ruangan. Kulit kerang dapat digunakan untuk mempercantik lampu dan kaca, sehingga memberi aksen bertemakan laut pada rumah.  Lantai harus di desain secara natural, dan desain furnitur harus ‘casual’ dengan sofa slip cover dan kursi-kursi. 

Anda dapat memilih berbagai macam style untuk villa minimalis berdasarkan selera dan keinginan Anda. Banyak orang yang berpikir akan biaya yang harus mereka keluarkan untuk desain yang spesifik. Bagaimanapun, desain apapun bisa di implementasikan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya, semuanya tergantung dari cara penggunaan bahan baku yang ada, dan membuatnya terlihat cantik dan menarik dengan menggabungkan segalanya didalam villa. Semoga artikel contoh desain villa minimalis terbaru ini bermanfaat, dan Anda dapat mengambil intisarinya untuk kemudian mengaplikasikannya pada villa kesayangan Anda.