Bagi Anda yang mempunyai rumah minimalis dengan lorong memanjang, lorong menjadi bagian penting dalam rumah, terutama desain dan furnitur yang ada di dalamnya. Jika didesain dengan baik dan benar akan memberikan kesan ‘welcome’ untuk semua orang. Artikel yang sedang Anda baca akan memperlihatkan ide-ide kreatif, praktis, dan tips-tips dekorasi lorong rumah minimalis.

Tips Dekorasi Lorong Rumah Minimalis

Ketika mendekorasi rumah, lorong biasanya sering dihiraukan. Inilah tempat dimana orang-orang lalu lalang dari satu ruangan ke ruangan lain. Biasanya, inilah tempat yang dianggap sebagai tempat pembuangan dari barang-barang yang sudah tak terpakai seperti koran bekas, baju bekas dan lain-lain. Karena tempatnya yang tersembunyi, lorong biasanya mengurangi energi positif dari keseluruhan rumah. Solusinya? Perluas dekorasi interior rumah menuju area lorong. Mendekorasi area lorong akan memperlihatkan karakter dan selera Anda pada desain rumah. 

  • Warna Dinding

Tips Dekorasi Lorong Rumah Minimalis

Dinding harus di cat dengan warna cerah, warna netral seperti krem dan putih, sehingga ruangan akan terlihat luas dan pada saat yang sama mengurangi kesan ‘horror’ pada rumah. Bagaimanapun untuk pewarnaan dinding, terdapat berbagai macam pengecualian akan aturan baku. Jika lorong rumah minimalis Anda sangat besar dan luas, Anda bisa bereksperimen dengan berbagai macam warna seperti merah dan kuning, sepanjang warna tersebut sesuai dengan warna interior di bagian area lainnya didalam rumah. Ide bagus yaitu warnai dinding dengan warna netral, lalu beri lapisan warna yang agak gelap. Jika terdapat tangga, Anda dapat mempercantiknya tangga dengan warna dan pola yang unik.

  • Perawatan Dinding

Tips Dekorasi Lorong Rumah Minimalis

Jika Anda ingin sesuatu yang berbeda dengan dinding lorong, Anda dapat menggunakan panelling. Untuk membuatnya terlihat simpel dan efek ‘keserupaan’, wallpaper merupakan cara termudah.  Jika terdapat rel dado di dinding, tempelkan wallpaper di bagian atas dan bawahnya, berikan pola dan biarkan timbul. Sedangkan bagi Anda yang dengan sukarela menyediakan waktu, tenaga dan uang untuk desain rumah, plester permukaan dinding dengan garam atau biji-bijian, tepung marbel dan lain-lain.

  • Pencahayaan

Tips Dekorasi Lorong Rumah Minimalis

Pencahayaan memainkan peran penting dalam dekorasi rumah minimalis. Anda dapat memilih lampu plafon, lampu dinding, dan lampu meja, tergantung kebutuhan Anda. Lampu tempel, ditempatkan sekitar 3 meter dari lantai, akan memberi pencahayaan pada ruangan lorong dan ideal untuk ruangan yang tidak terlalu besar. Lampu berjejer dapat diredupkan atau dicerahkan tergantung kebutuhan. Manfaat terbesar dari lampu berjejer yaitu dapat menyediakan pencahayaan di sepanjang lorong rumah

Selain yang telah di jelaskan diatas, beberapa ide dekorasi akan terlihat cocok dengan dekorasi lorong rumah. Seperti penggunaan payung di sudut lorong dekat dengan pintu, penggunaan lilin dan lain-lain. Dengan tips-tips dekorasi lorong rumah minimalis diatas, saya yakin lorong rumah Anda tidak akan terlihat ‘horror’ lagi. Semoga bermanfaat.