Beranda rumah merupakan tempat paling cocok untuk menikmati segelas kopi panas di pagi hari atau berkumpul bersama teman-teman saat sore hari. Inilah tempat dimana Anda bisa bersantai melepas penat, melihat tanaman-tanaman atau langit biru. Jika Anda berencana untuk mendekor beranda rumah minimalis Anda, inilah beberapa tips dekorasi beranda rumah minimalis.

Tips Dekorasi Beranda Rumah Minimalis

Beranda dengan gaya klasik dapat membuat rumah semakin elegan. Membuatnya senyaman mungkin dan menganggapnya sebagai bagian penting dari rumah  merupakan kunci utama membuat beranda menjadi tempat paling sempurna untuk bersantai. Ketika Anda menghabiskan banyak waktu membersihkan dan mempercantik rumah, Anda juga perlu menyediakan waktu untuk perawatan beranda rumah minimalis

  • Bersihkan dengan Sempurna

Tips Dekorasi Beranda Rumah Minimalis

Langkah pertama untuk mendekorasi beranda rumah minimalis yaitu dengan membersihkannya. Buang barang-barang tidak penting yang tergeletak di beranda. Setelah dibersihkan, Anda akan mendapatkan ide untuk mendekorasi beranda rumah secara keseluruhan. Sapu lantai secara merata untuk membuat beranda terlihat fresh dan cerah.

  • Dinding

Tips Dekorasi Beranda Rumah Minimalis

Sebuah area dengan ruangan terbuka dan mempunyai glass cover di sekelilingnya, akan terbuka dari satu sisi ke sisi lainnya. Dinding harus di cat dengan warna cerah, Anda bisa menggunakan nuansa gelap jika area disekitar beranda cukup diterangi oleh pencahayaan dari alam. Namun jika beranda berukuran kecil, maka warna cerah merupakan pilihan yang tepat. Anda bisa memilih kuning atau orange.  Warna lain yang sesuai dengan warna interior di dalam rumah juga pilihan yang tepat. Nuansa kehangatan akan memberikan atmosfir kenyamanan hingga level maksimal.

  • Furnitur

Tips Dekorasi Beranda Rumah Minimalis

Untuk pemilihan furnitur ditentukan sebagian besar pada tipe beranda rumah minimalis, apakah beranda terbuka, tertutup atau memakai cover glass. Hal ini memainkan peranan penting dalam memberikan keapikan pada keseluruhan rumah. Furnitur harus memberikan kesan nyaman dan santai. Anda bisa memilih yang terbuat dari metal, kayu atau kulit. Sofa anyaman sangat cocok bagi beranda rumah minimalis.

  • Pencahayaan

Tips Dekorasi Beranda Rumah Minimalis

Untuk memberikan pencahayaan maksimum pada beranda rumah minimalis, lampu built-in dapat menjadi pilihan tepat. Anda juga dapat meletakan lampu dekoratif pada malam hari. Hindari penggunaan lampu yang biasa dipakai di interior rumah. Biarkan pencahayaan di beranda rumah agak redup untuk menghasilkan efek romantis pada malam hari. Pastikan Anda meletakan lampu-lampu kecil di sudut beranda rumah minimalis.

Ide-ide yang telah dijelaskan diatas akan membantu Anda dalam mendekor beranda rumah minimalis agar terlihat santai dan menghibur. Ambil waktu sejenak untuk mencari berbagai macam variasi dan pilihan-pilihan pada furnitur, perabotan, dan aksesoris-aksesoris lainnya yang dibutuhkan untuk rumah minimalis.  Semoga artikel tentang tips dekorasi beranda rumah minimalis ini bisa membantu Anda dalam desain rumah minimalis.