Bosan dengan warna dinding dan sofa yang itu-itu saja? Jika Anda mengalami hal itu, maka polkadot atau bintik-bintik dapat mempercantik interior rumah minimalis Anda. Polkadot tidak hanya sangat cocok pada pakaian, namun juga pada dekorasi rumah minimalis. Artikel ini akan membahas lebih jauh konsep polka dot pada desain rumah minimalis.

Bintik-Bintik pada Dinding Rumah

Konsep Polkadot pada Desain Rumah Minimalis

Jika Anda memiliki dinding berwarna putih, warnai dinding Anda dengan ‘dot’ merah. Agar tidak terlalu mencolok, tempatkan sofa berwarna hitam dengan meja kaca didepannya. Dan biarkan desain tersebut merubah ruangan yang tadinya membosankan menjadi sangat hidup.

Ketika konsep polka dot dihubungkan dengan dekorasi rumah minimalis, maka tidak cukup hanya dengan beberapa pola saja. Baik itu untuk kamar mandi atau kamar tidur, polkadot dapat digunakan dengan berbagai macam kombinasi untuk memberi aksen ‘imut’ pada ruangan. Seperti yang kita tahu tentang dekorasi rumah yang bersifat subjektif, maka hal tersebut berbeda dari masing-masig orang. 

Bermain-main dengan ‘bintik-bintik’ sangatlah mudah, begitupula jika Anda mengkombinasikannya dengan pola dan tambahan-tambahan tertentu. Warna netral dan belang merupakan pilihan terbaik dan terpercaya yang dapat Anda pilih. Fakta menarik dari konsep polkadot pada rumah minimalis, yaitu Anda dapat mengeksplorasi berbagai macam pilihan dan kombinasi yang membuat Anda bingung manakah yang harus dipilih. Sebagai contoh, ketika Anda mendekorasi ruang keluarga dan Anda memilih wallpaper berwarna merah dengan bintik-bintik putih. Anda mendapati berbagai macam pilihan, apakah akan menempatkan sofa berwarna biru, warna-warni atau hitam, atau mungkin putih juga. 

1. Ruang Keluarga

Konsep Polkadot pada Desain Rumah Minimalis

Ruang keluarga biasanya dihubungkan dengan area utama pada rumah. Oleh karena itu, pemilik rumah sangat detail pada desain dan lain-lain didalamnya. Namun meski begitu, dengan menambahkan bintik-bintik kecil yang dikombinasikan dengan garis-garis atau potongan siluet warna, pastinya tidak akan membahayakan orang didalamnya, namun akan membuat ruangan semakin mencolok dan dinamis.

2. Kamar Tidur

Konsep Polkadot pada Desain Rumah Minimalis

Kamar tidur merupakan ruangan yang paling mudah untuk didekorasi. Jika Anda tidak ingin menempelkan lukisan atau permadani pada dinding, maka polka dot dapat menjadi pilihan terbaik. Namun jika Anda tidak mau memberi aksen pada dinding Anda, maka Anda dapat menggunakan tempat tidur dengan sprai berwarna polkadot. Cukup simpel, namun akan memberikan efek positif pada kamar tidur Anda.

3. Kamar Anak

Konsep Polkadot pada Desain Rumah Minimalis

Mendekorasi kamar anak merupakan pekerjaan paling menyenangkan bagi orang tua, terutama untuk mencegah anak bermimpi buruk. Anda dapat mengaplikasikan berbagai macam konsep polkadot baik itu untuk dinding, tempat tidur atau tempat belajar.

Itulah beberapa konsep polkadot pada desain rumah minimalis, yang jika diaplikasikan pada rumah minimalis akan terlihat sangat bagus dan juga menggemaskan, semoga bermanfaat.