Apakah anak Anda tergila-gila dengan tokoh animasi dari film-film bertema binatang seperti Toy Story, Finding Nemo, atau Tom & Jerry? Jika iya, beri mereka kejutan dengan mendekor kamar tidur mereka dengan tema hewan. Kamar tidur dengan tema hewan akan menginspirasi anak Anda agar mencintai mahluk hidup dan juga memberikan kesan bersahabat pada anak Anda. Kabar baiknya Anda akan segera menemukan desain rumah minimalis dengan tema hewan dalam artikel berikut ini.

Desain Rumah Minimalis dengan Tema Hewan

Liburan ke kebun binatang atau ikut kamp sekolah, akan memberikan efek nuansa alam pada ingatan anak Anda. Suara hewan-hewan tersebut akan selalu terngiang di telinga, memberikan mereka rasa cinta pada alam. Anak Anda akan merasa sangat senang saat dekat dengan suasana alamiah. Ide bagus jika Anda memberikan nuansa alam tersebut pada rumah minimalis Anda, khususnya kamar tidur anak. Kenapa tidak? Anda bisa mengaplikasikan beberapa ide-ide untuk mendekorasi rumah minimalis Anda dengan tema hewan. Anak Anda pasti akan sangat senang dan merasa betah di rumah.

Desain rumah minimalis dengan tema hewan meliputi tekstur, pola dan juga pemilihan warna yang memberikan efek alamiah. Anda bisa membayangkan nuansa hutan Sumatera, Kalimantan, ataupun nuansa benua Afrika. Desain rumah dengan tema hewan menyatukan nuansa hutan dengan nuansa modern, yang akan memberikan efek mewah dan juga kenyamanan.

Desain Rumah Minimalis dengan Tema Hewan

Pemilihan warna akan sangat membantu dalam pemilihan tema untuk dekorasi rumah minimalis dengan tema hewan. Pilihlah warna-warna yang sesuai dengan tema, warna-warna tersebut harus sesuai dengan nuansa hutan seperti orange, emas, siena, coklat, kuning tua atau krem. Anda juga bisa memilih merah tua, biru, hijau, biru laut, pink atau ungu untuk dinding dan interior. Wallpaper harus menggunakan gambar binatang. Untuk kamar tidur anak gunakan wallpaper dengan gambar cakaran hewan, warna pastel dan apapun yang menyerupai nuansa hutan.

Desain Rumah Minimalis dengan Tema Hewan

Ketika merencanakan untuk memberikan sentuhan alam pada tempat tidur anak, Anda harus memikirkan pewarnaan pada dinding dan langit-langit. Pastikan aksesoris dan aksen,  mendukung tema desain rumah minimalis dengan tema hewan. Anda bisa memilih beberapa nuansa hijau atau emas pada dinding. Perabotan berbahan kayu harus berbeda dengan warna dinding. Contohnya, dinding dengan warna cerah akan cocok dengan furnitur berwarna gelap. Sediakan bantal, guling, selimut dengan bentuk atau gambar binatang. Atau Anda juga bisa meletakan boneka beruang, harimau atau kangguru di tempat tidur anak Anda.

Desain Rumah Minimalis dengan Tema Hewan

Itulah beberapa desain rumah minimalis dengan tema hewan, buka pikiran Anda dan temukan sebanyak-banyaknya ide tentang desain rumah dengan tema hewan. Perjalanan ke kebun binatang sangatlah menyenangkan, dan membawanya pada rumah minimalis Anda adalah kejutan besar dan sangat menyenangkan tentunya.