Bosan dengan desain rumah minimalis yang itu-itu saja? Anda bisa mengaplikasikan konsep mini bar pada rumah Anda agar interior rumah tidak terkesan membosankan. Mini bar merupakan bagian sempurna bagi interior rumah anda, dan Anda tidak akan terlalu jauh untuk mengambil minuman sendiri tentunya. Dalam artikel ini, secara spesial saya akan membahas desain mini bar untuk rumah minimalis.

Desain Mini Bar untuk Rumah Minimalis

Rumah Anda merepresentasikan selera, passion dan juga karakter diri Anda. Begitu pula bagi Anda “party maniac” atau penggila pesta, pastinya akan dengan senang hati mengaplikasikan konsep mini bar pada rumah. Jadi Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke mini bar atau club hanya untuk merasakan suasana pesta, Anda bisa ajak teman-teman Anda berkumpul di dalam rumah dan nyalakan musik tekno kesukaan Anda. 

Sebuah mini bar di dalam rumah minimalis akan memberi efek elegan nan mewah. Pilihan ada di tangan Anda, mau itu menjadi bagian kecil dari ruang keluarga, dapur atau didalam kamar tidur, kenapa tidak? Anda dapat mengundang teman dekat, dan tunjukan pada mereka betapa hangat nya diri Anda! Anda juga dapat mengundang klien bisnis dan melakukan negosiasi dalam kondisi yang sangat nyaman.

Desain Mini Bar untuk Rumah Minimalis

Sementara konsep mini bar telah Anda temukan sebagai awal dekorasi rumah minimalis dengan mini bar, memastikan kebersihan lemari/kabinet dan menyediakan botol-botol minuman merupakan hal penting selanjutnya dalam desain mini bar untuk rumah minimalis. Pastikan segala perabotan untuk mini bar sesuai dengan ukuran interior rumah, agar nantinya bisa terlihat nyaman.

Desain Mini Bar untuk Rumah Minimalis

Untuk rumah minimalis, meletakan bufet klasik yang dapat di isi dengan botol-botol dan gelas merupakan hal menarik untuk diaplikasikan, sebuah mini bar dapat berarti segalanya dan apapun yang Anda inginkan bisa Anda aplikasikan. Jika ruangan rumah Anda agak sempit, sebuah bufet akan memudahkan Anda untuk mengatur mini bar didalam rumah minimalis.

Desain Mini Bar untuk Rumah Minimalis

Merencanakan ukuran dan penempatan merupakan hal penting dalam desain mini bar untuk rumah minimalis. Struktur dan ukuran merupakan hal pertama, Anda dapat mengaplikasikan mini bar berbentuk L. Bagian terbaik dalam mini bar berbentuk ‘L’ tersebut yaitu terdapat sisa ruangan untuk menempatkan wastafel. Desain lainnya yaitu mini bar berbentuk lurus, tipe ini biasanya ditempatkan di ujung ruangan, dan panjangnya menyesuaikan dengan garis tepi. Disini penyimpanan botol dan gelas ditempatkan di bagian bawah meja dan tiga bangku bar dapat ditempatkan dalam satu baris. 

Itulah dua desain mini bar untuk rumah minimalis, tidak ada yang bisa menghentikan Anda jika Anda menginginkan bentuk mini bar lainnya, misalnya berbentuk ‘Z’ atau oval, itu semua keputusan Anda, tentunya dengan pertimbangan matang.