Dalam dunia desain rumah minimalis, aksesoris merupakan bagian tak terpisahkan dan juga memerlukan kreatifitas agar hasilnya maksimal. Termasuk salah satunya yaitu jam dinding. Dengan sedikit sentuhan imajinasi dan kreatifitas, jam dinding dapat menjadi pusat perhatian dalam rumah minimalis. Penempatan yang tepat  dapat memberikan efek dinamis, yang memberikan efek hidup jadi  lebih hidup. Inilah beberapa tips dekorasi rumah minimalis menggunakan jam dinding

Dekorasi Rumah Minimalis Menggunakan Jam Dinding

Anda bisa tempatkan jam dinding di ruang keluarga, ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi atau garasi, yang akan memberikan efek artistik sekaligus fungsional. Mungkin banyak dari kita hanya menganggap jam dinding hanya sebatas pengingat waktu, namun jam dinding dapat menjadi bagian terbaik dalam desain rumah minimalis. Banyak orang tidak terlalu memperhatikan jam dinding sebagai bagian dalam desain rumah, biasanya orang hanya membeli jam dengan desain sekadarnya saja. Namun dengan sedikit kreatifitas, jam dinding dapat memberikan efek terbaik pada desain rumah minimalis.

Bagaimana Jam Dinding Dapat digunakan sebagai Dekorasi Rumah?
Anda tak perlu membeli jam dinding berharga mahal hanya untuk mendapatkan kesan artistik, namun hanya dengan jam dinding sederhana dan penempatan yang tepat, Anda akan mendapatkan efek luar biasa. 

1. Gunakan Lebih dari Satu Jam Dinding

Dekorasi Rumah Minimalis Menggunakan Jam Dinding

Walaupun Anda tidak memerlukan info waktu dari negara di belahan dunia lainnya, namun ide bagus jika anda menciptakan sedikit ‘drama’ dengan menempatkan beberapa jam dinding dengan setting waktu berbeda. Ukuran berbeda, gaya berbeda, ditempatkan simetris atau tidak itu tergantung selera Anda. Gunakan kesan eklektis, yaitu jam dinding dengan gaya yang berbeda, kombinasikan gaya modern dan vintage secara bersamaan.

2. Gunakan Jam Dinding Sebagai Penyeimbang


Jam dinding tidak harus selalu ditempatkan ‘sendirian’, namun jam dinding dapat dengan mudah membaur dengan karya seni, memberikan kesan penyeimbang. Jam dinding yang berada di dekat karya seni tidak akan menghilangkan kesan artistik didalamnya.

3. Konsep Out of The Box

Dekorasi Rumah Minimalis Menggunakan Jam Dinding

Lebih murah dari jam dinding klasik atau modern, stiker dapat anda aplikasikan sebagai jam dinding. Tempelkan stiker berbentuk jam dinding, dan ditengahnya Anda dapat menambahkan jarum jam sebagai penanda waktu. Anda bisa mengkombinasikan berbagai macam sketsa jam dinding menggunakan stiker, dengan sedikit kreatifitas hasilnya akan terlihat ‘wow’.

4. Tambahkan Efek Personal pada Jam Dinding

Dekorasi Rumah Minimalis Menggunakan Jam Dinding

Anda dapat menambahkan ‘diri’ anda pada jam dinding, dengan memakai kanvas Anda bisa menambahkan sketsa gambar diri Anda atau nama Anda sendiri. Akan terlihat sangat ‘personal’ dan siapapun yang melihatnya akan mengetahui lebih dalam diri anda. 

Itulah bebera tips dekorasi rumah minimalis menggunakan jam dinding yang akan memberikan kesan artistik juga fungsional. Dibutuhkan kreatifitas dan juga imajinasi pada konsep jam dinding yang ingin Anda aplikasikan, semoga artikel ini bermanfaat.