Apakah Anda seseorang yang tergila-gila dengan nuansa laut? Apakah Anda juga sering mengoleksi cinderamata khas pantai? Cari tahu lebih jauh tentang dekorasi rumah minimalis bergaya bahari dalam artikel ini.

Dekorasi rumah minimalis dengan ornamen-ornamen bernuansa laut sangatlah unik, namun banyak orang yang jarang mengaplikasikannya, karena berpikir ruangan dalam rumah pasti akan terlihat terlalu sesak. Anda tidak perlu memasukan perabotan-perabotan yang ada di dalam kapal ke dalam rumah Anda. Dengan sedikit kreativitas, bagian-bagian kapal laut itu ada namun tidak terlalu terlihat mencolok.

Dekorasi Rumah Minimalis Bergaya Bahari

Ketika memasukan barang-barang kedalam rumah, Anda perlu mengukur area yang akan dimasuki barang-barang tersebut, pastikan agar tidak terlalu sempit. Jangan memasukan barang-barang secara random, namun ambil waktu sejenak untuk membuat perencanaan dekorasi bergaya bahari dan pastikan tersebar dengan rapih. Mengetahui mana yang cocok dan memastikan ukurannya pas merupakan hal yang sangat penting dalam dekorasi rumah minimalis bergaya bahari.

  • Kemudi Kapal

Dekorasi Rumah Minimalis Bergaya Bahari

Helm atau kemudi kapal merupakan bagian paling mencolok dalam dekorasi rumah minimalis bergaya bahari. Terlihat sangat antik dan klasik, sebuah kemudi kapal merupakan bagian paling keren yang dapat Anda letakan di ruang keluarga. Anda bisa meletakannya diatas mantel, atau sofa, dan pastikan letakan ditengah-tengah bagian dinding, agar terlihat rapih. Pilihlah yang berukuran sedang atau besar yang sesuai dengan ukuran ruangan.

  • Ornamen Jangkar

Dekorasi Rumah Minimalis Bergaya Bahari

Tempatkan jangkar dibagian luar pintu rumah, Anda bisa memilih yang terbuat dari perunggu, stainless steel atau kayu, semuanya tergantung selera Anda. Atau mungkin Anda bisa mengkreasikannya dengan pahatan-pahatan yang sangat cantik. Pilihlah yang tidak terlalu besar agar terlihat imut dan menarik.

  • Tangga Geladak Kapal

Dekorasi Rumah Minimalis Bergaya Bahari

Betapa kerennnya jika Anda memiliki tangga yang terlihat seperti yang digunakan di kapal-kapal, ketika pelaut naik turun untuk mengecek barang-barang dalam kapal. Jika Anda mempunyai basemen, akan terlihat luar biasa jika membuat desain seperti pintu masuk ke geladak kapal, buatlah tangga menuju ke basemen. 

  • Pajangan

Dekorasi Rumah Minimalis Bergaya Bahari

Akan terlihat cantik jika Anda meletakan pajangan yang mengekspresikan nuansa laut.  Jika Anda mempunyai rak-rak yang tersusun rapi disamping dinding, letakan pajangan-pajangan khas laut diatasnya. Miniatur pelaut, kerang laut, putri duyung, paus atau kapal didalam botol dapat menjadi pilihan tepat untuk pajangan. Letakan di seluruh bagian rumah atau tempatkan di tengah-tengah meja makan. Pastikan pajangan tersebut dibuat dengan karya seni  yang tinggi agar tidak terlihat artificial. Nuansa realistis membuat rumah terlihat sangat cantik dan menawan.

Dekorasi rumah bergaya bahari yang Anda pilih mesti di kreasikan dengan nilai-nilai seni yang tinggi. Ide –ide dekorasi rumah minimalis bergaya bahari diatas akan membantu Anda menemukan furnitur yang cocok untuk mempercantik rumah Anda. Semoga bermanfaat.