Dekorasi apartemen minimalis dapat menjadi tantangan menarik bagi para desainer interior rumah. Namun dengan bantuan beberapa ide-ide dekorasi, Anda dapat membuat apartemen Anda terlihat seperti apartemen berukuran besar. Banyak orang yang berpikir bahwa mendesain dan mendekorasi interior terbatas pada rumah-rumah besar. Bagaimanapun, faktanya ruangan berukuran kecil dapat terlihat fantastis dengan mendesainnya secara sempurna dan memanfaatkan ruangan-ruangan yang tersedia.

Contoh dan Desain Apartemen Minimalis

Bagi Anda yang tinggal di sebuah apartemen di tengah kota, maka desain terbatas hanya pada interior apartemen. Hal ini tentunya memudahkan Anda untuk menentukan furnitur-furnitur yang cocok dengan apartemen minimalis di tengah kota. Selain itu fungsi-fungsi perabotan pun bisa dibuat sesimpel mungkin, berbeda dengan rumah besar yang memerlukan perencanaan sangat matang untuk mengaplikasikan berbagai macam ide dekorasi rumah minimalis.

Cara Mendekor Apartemen Minimalis
Furnitur

Contoh dan Desain Apartemen Minimalis

  • Untuk mendesain furnitur di apartemen minimalis membutuhkan banyak pemahaman dan kreativitas akan desain sebuah ruangan. Karena ruangan yang terbatas, pastikan Anda tidak meletakkan furnitur berukuran besar dan dalam jumlah banyak.
  • Sebuah ruangan akan terlihat bagus jika terdapat area kosong didalamnya. Jadi direkomendasikan untuk membeli furnitur yang mempunyai berbagai macam kegunaan. Sebagai contoh, sofa, yang dapat berubah menjadi tempat tidur. Hal ini tentunya membutuhkan sedikit kreativitas pada furnitur-furnitur dalam hal fungsionalitas.
  • Jika ukuran ruangan berbentuk persegi panjang, Anda dapat meletakan furnitur sesuai panjang dinding. Hal ini akan memberi kesan rapi dan atraktif pada ruangan apartemen minimalis. Pilihlah furnitur yang stylish dan trendi agar menghasilkan efek yang lebih keren.
  • Posisikan furnitur dengan baik, dan pastikan tiap-tiap furnitur tidak terlalu dekat jaraknya dengan pintu ruang utama.


Tirai

Contoh dan Desain Apartemen Minimalis

  • Penggunaan tirai berbahan baku kain sulam merupakan ide brilian untuk apartemen minimalis. Tirasi dengan manik-manik dan jendela nontransparan merupakan pilihan yang tepat.
  • Pilihlah warna yang unik dan atraktif untuk tirai apartemen minimalis. Dan gantungkan didekat langit-langit apartemen. Dengan cara seperti itu, langit-langit akan terlihat oleh orang-orang yang melihatnya.
  • Penggunaan tirai dengan bahan baku yang ringan dan lembut akan memberikan ruangan Anda cukup cahaya dan udara. 


Area Kamar Mandi

Contoh dan Desain Apartemen Minimalis

  • Jika di cat dengan warna cerah, kamar mandi akan terlihat lebih besar dan luas. Sedangkan warna untuk hiasan dinding harus lebih cerah daripada area dinding lainnya.
  • Gunakan keramik untuk lantai di area kamar mandi untuk membuatnya terlihat cantik. Penggunaan barang di sudut kamar mandi sangat efektif untuk menghemat ruangan.


Cat dinding apartemen minimalis dengan warna cerah agar terlihat luas. Dan masih banyak ide-ide lainnya yang bisa Anda gali sendiri, semoga artikel contoh dan desain apartemen minimalis ini bisa bermanfaat untuk Anda.