Desain rumah dengan gaya kontemporer tidak diragukan lagi merupakan ide brilian. Anda bisa merangkai tiap bagiannya dengan dekorasi-dekorasi cantik namun tidak menguras isi kantong. Impian Anda akan rumah ideal dan modern mungkin sudah tak tertahankan lagi. Furnitur-furnitur mewah nan elegan, membuat Anda meneteskan air liur. Namun jika kantong Anda tidak memungkinkan agar semua hal itu terealisasi, maka diperlukan cara-cara termurah membuat rumah menjadi modern. 


Cara Termurah Membuat Rumah Menjadi Modern

Untuk memodernisasi rumah Anda, diperlukan pemahaman akan desain yang sedang tren, bukan konsep klasik yang dipakai. Untuk memodernisasi rumah Anda diperlukan aksen warna yang tepat, furnitur dan pencahayaan ruangan. Saat membuat rencana-rencana besar tersebut, Anda juga seharusnya mempunyai perencanaan pengeluaran. Jika uang Anda terbatas, Anda bisa menggunakan cara-cara termudah namun efektif untuk mendesain rumah minimalis Anda agar terlihat modern. Perhatikan pada setiap ide yang mengalir dalam artikel ini.


Cara Termurah Membuat Rumah Menjadi Modern

  • Warna pastel dan monochrome merupakan pilihan sempurna untuk memodernisasi rumah Anda. Jangan pergunakan warna-warna yang mencolok pada dinding rumah, sebisa mungkin gunakan warna-warna simpel namun terlihat elegan. Warna-warna seperti putih, ungu muda, kuning langsat, biru muda, pink dan krem akan menambah kesan luas sekaligus modern pada rumah. Jika interior rumah dirasa penuh, gunakan warna-warna yang agak gelap.
  • Pencahayaan dan perlengkapan harus sesuai dengan tema modern. Tempat lilin bernuansa vintage, lonceng asap, dan lampu tempel bernuansa antik tidak cocok dengan konsep modern. Sebaiknya gunakan lampu LED, lampu kontemporer, dan pencahayaan LCD. 
  • Pilih perabotan untuk kamar, dapur, dan kamar mandi secara bijak agar budget tidak berlebihan. Furnitur berbahan kayu pastinya sangat mahal, Anda harus menghindarinya. Pilihan yang bijak yaitu Anda bisa memberi aksen kayu pada meja, lemari dan peralatan dapur. Pilihan lainnya yaitu perabotan yang berbahan dasar kaca dan fiber.
  • Tirai katun, seprei ranjang, selimut, meja rias harus sesuai dengan budget awal. Anda juga dapat mempercantik rumah Anda dengan pemilihan warna kontemporer, artefak, dan miniatur. Pilihan terbaik yaitu pemilihan tema awal yang tepat lalu pilihlah aksesoris-aksesoris yang tepat pula.



Cara Termurah Membuat Rumah Menjadi Modern

Itulah beberapa cara simpel membuat rumah menjadi modern saat dana minim. Buatlah setepat mungkin pewarnaan dinding dan juga desain rumah secara keseluruhan. Harmonisasi dengan eksterior rumah juga diperlukan, sehingga rumah Anda akan terlihat komplit. Batasnya adalah kreatifitas Anda dalam mendesain rumah agar terlihat modern dan elegan. Artikel cara termurah membuat rumah menjadi modern ini ditujukan bagi pemilik rumah yang menginginkan desain rumah modern namun dengan dana seadanya. Semoga artikel ini bermanfaat, dan Anda dapat sesegera mungkin mengaplikasikannya pada rumah.