Rumah bagi pemiliknya merupakan surga kedua setelah telapak kaki ibu, karena merupakan cerminan dirinya sendiri, pemilik rumah merasa sangat akrab dengan rumahnya sendiri. Namun bagaimana dengan tamu Anda, apakah merasakan hal yang sama? Bisa iya atau tidak, tergantung kondisi rumah Anda, apakah nyaman atau sangat membosankan. Dengan mengetahui cara terbaik membuat tamu merasa nyaman, membuat mereka tak akan menuntut untuk  meminta pulang dengan cepat dan ngomel-ngomel di rumahnya sendiri.  Untuk mengatasinya, Anda dapat menemukan cara membuat tamu serasa berada di rumah sendiri dalam artikel ini.

Cara Membuat Tamu Serasa Berada di Rumah Sendiri

Banyak dari kita mempunyai banyak ruangan tak terpakai didalam rumah, yang faktanya dapat Anda sulap menjadi ruangan khusus untuk tamu. Namun perlu Anda catat, bahwa kamar tamu tidak harus selalu bermakna ‘ruang tamu’, sama seperti ketika Anda merasakan kebebasan saat berada di hotel, dan tamu Anda pun harus merasakan hal yang sama. Segala hal kecil yang membuat tamu Anda merasa nyaman membuat tamu Anda akan peduli dan lebih menyayangi Anda. Meskipun tidak cukup hanya dengan menyediakan mereka tempat tidur dan sofa saja, namun Anda harus menyediakan hal-hal detail yang membuat mereka nyaman, berikut beberapa cara membuat tamu serasa berada di rumah sendiri.

  • Kain Linen yang Bersih

Cara Membuat Tamu Serasa Berada di Rumah Sendiri

Bantal dan guling yang bersih merupakan yang pertama kita lihat saat masuk kamar tamu. Kain linen yang bersih membuat suasana ‘hommy’ pada tamu. Hal tersebut mengekspresikan kehigienisan dan kebersihan. Juga membuat ruangan terlihat menarik, jangan lupa gunakan bantal dengan warna cerah, karena dapat membuat ruangan terlihat besar.

  • Kamar Mandi yang Bersih

Cara Membuat Tamu Serasa Berada di Rumah Sendiri

Hentikan kebiasaan menggunakan sabun atau sikat gigi secara bersama-sama. Jika Anda membenci hal itu, maka jangan harap tamu Anda akan mau diperlakukan seperti itu. Sediakan satu set alat-alat kamar mandi khusus untuk tamu, seperti sampo, pelembab, sabun, sikat gigi dan pasta gigi. Jangan lupa bersihkan kamar mandi tamu Anda semengkilap mungkin dan berikan wangi-wangian didalamnya.

  • Kasur Empuk

Cara Membuat Tamu Serasa Berada di Rumah Sendiri

Kasur dengan bed cover yang lembut dan selimut hangat akan memberikan lebih dari sekedar ucapan ‘selamat tidur’ bagi tamu Anda. Setelah perjalanan panjang, tamu Anda akan merasa sangat kelelahan, dan pastikan Anda telah menyediakan kasur yang empuk bagi tamu Anda.

  • Peralatan yang Berfungsi Sempurna

Cara Membuat Tamu Serasa Berada di Rumah Sendiri

Jika Anda mempunyai penghangat ruangan, AC, kipas angin, TV ataupun yang lainnya, pastikan semuanya berfungsi dengan baik. AC yang mati saat cuaca gerah pada malam hari akan menjadi malam yang buruk bagi tamu, pastikan semuanya berfungsi dengan baik.

Membuat tamu Anda serasa berada di rumah sendiri bukanlah suatu hal yang sulit. Sediakan apapun yang mereka butuhkan, bayangkanlah jika Anda menjadi seorang tamu ketika mendekorasi kamar tamu. Semoga artikel cara membuat tamu serasa di rumah sendiri ini bermanfaat.