Cara Mengecat Rumah dengan Baik dan Benar - Mengecat rumah adalah suatu hal yang mudah dilihat akan tetapi sulit dilakukan, namun pekerjaan ini akan terasa gampang jika Anda mengerti bagaimana cara atau teknik mengecat rumah yang baik dan juga benar. Teknik mengecat tembok rumah pada dasarnya harus memiliki trik keahlian serta pengalaman yang luas agar warna cat pada rumah memiliki hasil yang maksimal. Akan tetapi jika Anda belum cukup ilmu dalam hal mengecat rumah, sebaiknya jangan dilakukan sebab jika hal ini tetap Anda lakukan akan berdampak buruk pada warna cat rumah Anda. Nah pada kali ini saya selaku admin dari Rumah Minimalis Terbaru akan mengulas tentang bagaimana Cara Mengecat Rumah yang Baik dan Benar.


Dalam mengecat rumah, si pengecat harus pandai-pandai dalam membentuk strategi mengecat agar dalam proses pengecatan tidak terjadi hal-hal yang di inginkan. Inilah yang harus Anda persiapkan ketika sebelum mengecat:
  1. Hal yang pertama kali Anda lakukan adalah memindahkan semua barang-barang yang Anda anggap penting, agar nantinya tidak terkena cat saat proses mengecat berlangsung. 
  2. Menyiapkan seluruh kebutuhan yang nantinya digunakan untuk mengecat. 
  3. Sebelum Anda memulai mengecat, basahi dahulu dinding rumah Anda menggunakan vacum cleaner, apabila Anda tidak memiliki vacum cleaner Anda dapat membersihkannya menggunakan sapu atau kain yang bersih.
Proses Cara Mengecat Rumah yang Baik dan Benar.

> Awalnya cat yang sudah di siapkan campurkan dengan air sebanyak 10% saja dari jumlah cat, lalu di aduk hingga merata kurang lebih 3-5 menit.
> Proses ini yang harus Anda perharikan (jangan asal-asalan) yaitu melalukan pengecatan dengan teknik gerakan zigzag dan arah ke bawah. Lakukan proses pengecatan seperti ini secara berulang-ulang hingga merata pada dinding rumah.
> Terakhir setelah sampai 2-3 jam, lapisi cat yang telah Anda lakukan tadi dengan cat kedua (warna tetap sama). Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan yang memancar atau mempertebal warna cat agar rumah minimalis Anda lebih tampil maksimal.

Dari beberapa cara mengecat diatas jika ada di antara Anda yang masih bingung Anda dapat menanyakannya di komentar. Dengan adanya tips diatas semoga dapat menjadikan ilmu baru bagi Anda tentang tips mengecat rumah. Sekian dulu dari kami mengenai Cara Mengecat Rumah dengan Baik dan Benar dan jangan lupa membaca artikel lainnya dari website kami Rumah Minimalis Terbaru.